Informasi

SMPN 5 Depok Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga

Alumni dari SMPN 5 Depok turut serta memberikan bantuan bahan-bahan sembako untuk dibagikan

SMP Negeri 5 Depok, Pandemi virus Korona yang mulai menggangu perekonomian masyarakat, menjadi alasan dari SMPN 5 Depok untuk mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos), Senin (13/04). SMPN yang berlokasi di Jalan Mandar, Kecamatan Beji tersebut, membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonominya karean pandemi virus Korona.

Kepala SMPN 5 Depok, Ety Kuswandarini mengatakan, ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh guru-gurunya. Dimana, awalnya hasil urunan seikhlasnya dari guru-guru. Namun, ternyata ada beberapa orang tua serta alumni yang ikut serta menyumbangkan bantuannya. “Orang tua dan alumni tergerak sendiri untuk turut serta dalam kegiatan sosial ini. Semua bantuan seikhlasnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Kepala SMPN 5 Depok, Ety Kuswandarini menjelaskan, paket sembako tersebut dibagikan ke 160 siswa dan juga 23 honorer di sekolah yang terdiri dari caraka, satpam, TU, dan guru. Tidak hanya internal sekolah saja, tetapi ada juga beberapa yang dibagikan ke masyarakat sekitar sekolah. Mencegah adanya kerumunan di sekolah, pembagiannya pun dibagi menjadi tiga hari, dan hanya orang yang dengan kupon saja yang bisa mengambil

Sumber : Radar Depok

“Ada yang datang langsung ke sekolah, dan ada juga yang diantar dengan melibatkan beberapa tukang ojek. Jadi, berbagi rejeki juga dengan tukang ojek,” jelasnya.

Sementar itu, Penanggungjawab Kegiatan Baksos, Eti Sukmawati menjelaskan, banyaknya orang yang turut serta dalam kegiatan baksos tersebud diluar dugaan. Sehingga, jumlah paket yang dibagikan pun menjadi lebih banyak dari perkiraan awal.

Eti berharap, dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, setidaknya bisa meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak dari pandemi virus Korona.

“Meskipun tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa membantu kebutuhan harian mereka. Ini adalah baksos yang bersifat spontanitas dari semua pihak, terutama dari keluarga besar SMPN 5 Depok,” terangnya.

Show More

Admin Website

SMP Negeri 5 Depok, merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri yang ada di Depok, yang beralamat di Jl. Mandar, No. 30 Beji Timur – Depok, Jawa Barat. Sama dengan SMP pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMP Negeri 5 Depok ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas VII sampai Kelas IX

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button