Profile Sekolah

SMPN 5 Depok Raih Penghargaan Adiwiyata Jabar 2018

Penghargaan dan Trophy Adiwiyata Tingkat Jawa Barat 2018 yang diserahkan Wali Kota Depok Mohammad Idris yang didampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat apel pagi di lapangan Balaikota Depok

SMP Negeri 5 Kota Depok menerima Penghargaan Penghargaan dan Trophy Adiwiyata Tingkat Jawa Barat 2018 yang diserahkan Wali Kota Depok Mohammad Idris yang didampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat apel pagi di lapangan Balaikota Depok, Senin (06/08/2018).

­“Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi dari pemerintah pusat kepada sejumlah sekolah di daerah yang selama ini peduli upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,” ujar Mohammad Idris.

Dirinya berterima kasih dan mengapresiasi upaya berbagai pihak, utamanya pihak sekolah yang berupaya menjadikan sekolahnya berwawasan lingkungan, sehingga bisa meraih penghargaan Adiwiyata.

“Nantinya akan diseleksi kembali untuk mewakili provinsi ke tingkat nasional. Dari pemerintah provinsi akan menilai mana yang potensial dan sesuai dengan kriteria pemerintah pusat. Mulai dari murid-muridnya, sarana dan prasarana, komite dan para gurunya,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMPN 5 Depok, Mu’awanah mengatakan, penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh warga SMPN 5 Depok tanpa terkecuali, akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup disekitar sekolah, sehingga sekolah menjadi tempat belajar yang nyaman.

“Kami bertekad untuk menjadikan SMPN 5 Depok sekolah yang berkarakter, yang berbudaya lingkungan. Kami juga berharap dapat menghasilkan lulusan yang handal, agamis, mandiri, nasionalis, humanis serta peduli terhadap lingkungan tempat hidupnya,” ucapnya.

Dirinya juga berterima kasih, kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Dengan diraihnya penghargaan ini tidak lepas dari bimbingan dan pembinaan yang diberikan DLHK selama ini.

“Komunikasi dengan DLHK cukup intens, khususnya saat persiapan penilaian. Kita diberikan berbagai pelatihan dan pendampingan, terkait cara perawatan lingkungan hidup,” pungkasnya.(AR/Debar)

Show More

Admin Website

SMP Negeri 5 Depok, merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri yang ada di Depok, yang beralamat di Jl. Mandar, No. 30 Beji Timur – Depok, Jawa Barat. Sama dengan SMP pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMP Negeri 5 Depok ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas VII sampai Kelas IX

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button